Selasa, 14 Desember 2010

Kita Semua Adalah Satu

Kita Semua Adalah Satu

Mungkin tulisan ini hanya opini saya sendiri, ato mungkin juga ini adalah fakta yang teradi saat ini,
tanpa ada maksud mengusik ato apalah yang menyebabkan penderitaan bagi pembaca tapi sy menulis ini pure hanya untuk sesuatu yang lebih baik....

saya sebagai seorang Buddhis yang mungkin bisa di katakan hanya seorang Buddhis KTP yang tidak terlalu banyak mengerti tentang ajaran Guru Buddha mencoba mengutarakan pendangan saya..

mungkin sering kita dengar seorang umat aktivis vihara mengatakan "Saya ini anak Vihara A, saya umat vihara B"
bahkan didalam satu vihara pun baru-baru ini saya dengar ada yang mengatakan "Saya ini anggota Biro A, Saya Anggota Biro B, Saya hanya berwenang di organisasi A, saya ketua organisasi B"
dalam hati saya berpikir "sebenarnya kamu ini umat Buddha ato umat Vihara sih??"



mengapa kita harus menciptakan blog2, di ibaratkan kita ada di bawah 1 pohon, pohon Bodhi, bukan ranting pohon Bodhi A, ranting Pohon Bodhi B, tapi kita adalah satu, satu kebijaksanaan, satu guru junjungan, satu pedoman...

tidak perduli dia dari aliran mana, vihara mana, mari kita rangkul, tanpa harus menjelek-jelekan satu sama lain, apakah guru Buddha pernah mengajarkan kita untuk membuat blog2?
kita semua adalah satu...

terus terang saya adalah orang yang paling kecewa melihat ada kotak2 didalam sebuah "rumah" yang besar,
seharusnya didalam keluarga kita bersatu, bukan malah saling menjatuhkan, bersaing untuk mendapatkan tempat, bersaing mendapatkan kekuasaan, yang perlu kita sadari pada saat ny nanti itu semua kan berlalu..

semoga kita semua tercerahkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar